Pinterest adalah platform media sosial tempat pengguna menjelajahi, berbagi, dan menyimpan konten visual yang menurut mereka menginspirasi, membantu, atau menghibur.
Pengguna menambahkan, atau menyematkan, konten pilihan mereka ke papan dengan tema umum agar tetap teratur dan pengguna lain dapat menemukan konten baru yang terkait dengan minat mereka.
Jika Anda belum membuka akun Pinterest, pelajari lebih lanjut tentang proses tersebut di sini . Setelah mendaftar, Anda dapat mulai berbagi konten dan, karenanya, pemasaran media sosial di platform.
Untuk memaksimalkan platform, unggah konten bisnis Anda dari komputer atau perangkat seluler, Sematkan konten yang Anda temukan di platform, dan tambahkan konten yang Anda temukan di web menggunakan tombol browser Pinterest .
Keterlibatan adalah kuncinya. Ikuti papan teman dan pesaing Anda, "Suka", dan komentari pin orang lain, pin ulang (atau posting ulang) konten, dan bagikan tautan ke situs web dan blog Anda di pin Anda.
Penting untuk dicatat bahwa ada akun pribadi dan bisnis di Pinterest. Memilih akun bisnis akan memungkinkan Anda mendapatkan akses ke Analitik Pinterest dan fitur lainnya termasuk alat pencarian visual , pemutar video asli , dan kemampuan untuk menjalankan iklan Pinterest jika Anda mau — menjadikan platform ini ideal bagi pemasar.
Sekarang, mari kita tinjau beberapa strategi pemasaran Pinterest untuk membantu Anda meningkatkan pengaruh dan pengaruh Anda terhadap audiens Anda.
Cara Menggunakan Pinterest untuk Pemasaran
Distribusikan konten Anda.
Bangun komunitas.
Mendidik pelanggan.
Dorong lalu lintas situs web dan tingkatkan penjualan online.
Strategi ini mewakili cara untuk menambahkan Pinterest ke upaya pemasaran Anda yang lebih besar. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan Pinterest untuk pemasaran.
1. Distribusikan konten Anda.
85% Pinner mencari dan lebih menyukai konten visual. Ini menjadikan Pinterest sebagai tempat unik yang kuat untuk mendistribusikan semua jenis konten, termasuk konten blog tertulis. Tidak seperti Instagram, pengguna dapat mengklik tautan langsung.
Di Pinterest, Anda berbagi konten di papan Pinterest . Papan menyimpan semua pin Anda dan mendistribusikan konten Anda untuk dijelajahi pengikut Anda. Anda dapat memiliki papan sebanyak yang Anda inginkan, dan papan tersebut dapat diatur ke dalam tema, ide, rencana, atau jenis inspirasi untuk memudahkan audiens Anda menemukan konten yang mereka cari.
Anda juga dapat mengundang orang untuk bergabung dengan papan Anda — yang akan membuat papan Anda menjadi “papan grup” — jika Anda ingin kontributor lain menambahkan konten yang mereka yakini sesuai dengan tema papan Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan dan interaksi di profil Anda.
2. Membangun komunitas.
Komunitas online menyatukan orang-orang yang berpikiran sama dan berfungsi sebagai hub yang bermanfaat untuk bisnis.
Dengan komunitas Pinterest, Anda dapat mengandalkan pengikut dan penggemar untuk berinteraksi dengan papan Anda, menggunakan konten Anda, dan membuka jalan mereka ke situs web Anda — mengarahkan lalu lintas dalam prosesnya.
Ada lebih dari 335 juta orang yang menggunakan Pinterest setiap bulan. Dengan memperlakukan papan Pinterest Anda sebagai jalan dua arah di mana Anda dapat berinteraksi dengan dan melibatkan pengguna (tidak seperti papan iklan satu arah), Anda dapat membangun komunitas setia pengguna Pinterest yang mungkin menjadi pelanggan juga.
Bagaimana Membangun Pinterest Anda Mengikuti
Meskipun Anda dapat mencari dan menambahkan teman tertentu melalui nama mereka, akun Facebook, dan pengenal lainnya, ini memakan waktu dan hampir tidak mungkin untuk meningkatkan pengikut Anda secara substansial.
Sebagai gantinya, pertimbangkan metode berikut untuk membangun basis penggemar dan pengikut Anda di Pinterest.
Promosikan akun Pinterest Anda melalui jejaring sosial Anda yang lain.
Ikuti akun yang Anda yakini ingin mengikuti Anda kembali.
Perhatikan apa yang dilakukan pesaing Anda untuk meningkatkan basis pengikut mereka dan belajar dari teknik mereka.
Gunakan kata kunci dan tagar di postingan Anda (kita akan membahas taktik ini lebih detail nanti).
Minta influencer untuk memposting ulang beberapa konten Anda untuk mendapatkan perhatian pengikut mereka.
Bayar akun iklan Pinterest untuk menjalankan iklan di platform.
3. Mendidik pelanggan.
Pinterest penuh dengan tutorial, infografis, petunjuk, dan tautan ke konten pendidikan tambahan. Mengingat kecenderungannya untuk konten visual, ini adalah saluran yang kuat untuk mendidik dan melibatkan pelanggan.
Saat membuat dan berbagi konten untuk profil Pinterest Anda dan memasarkannya kepada pengguna, pastikan untuk mengingat audiens target Anda.
Mirip dengan cara Anda membuat produk baru, mengembangkan merek Anda, atau memposting ke jejaring sosial lain, Anda ingin memastikan bahwa Anda mendorong konten yang menarik bagi audiens target Anda, pelanggan saat ini, dan persona pembeli di Pinterest.
Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara berbeda:
Teliti persona pembeli Anda untuk menentukan jenis konten apa yang paling membantu dan menarik bagi mereka.
Survei dan minta umpan balik dari pengikut dan pelanggan Anda saat ini tentang apa yang mereka inginkan dari perusahaan Anda di Pinterest.
Lihat apa yang dilakukan pesaing Anda dengan baik (atau tidak) untuk membantu Anda memikirkan cara baru untuk mendorong konten Anda dan membuatnya unik.
Lihat papan pengikut dan pelanggan Anda saat ini untuk membantu pemahaman Anda tentang siapa audiens Anda dan apa yang paling mereka minati.
4. Dorong lalu lintas situs web dan tingkatkan penjualan online.
Pinterest, tidak seperti Instagram, memungkinkan Anda menautkan konten visual Anda ke situs web lain — yaitu, situs web Anda. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi konten tertulis dan visual dan mengarahkan pengguna kembali ke situs web Anda dalam prosesnya.
Ini adalah tambahan yang kuat untuk pemasaran Anda karena dapat meningkatkan penjualan online juga. Banyak merek menggunakan Pinterest untuk menampilkan gambar produk sambil berbagi konten.
Misalnya, papan ini, yang dibuat oleh perusahaan pakaian Madewell , berfungsi sebagai sumber inspirasi perjalanan dan dipasangkan dengan produk nyata yang mereka jual untuk membuat audiens tertarik dengan merek mereka, gaya hidup yang mereka promosikan, dan ide untuk membeli beberapa pakaian.
contoh papan pinterestSumber
Dengan mengintegrasikan Pinterest di situs web Anda, Anda akan dapat dengan mudah mengarahkan lalu lintas dari salah satu halaman web Anda langsung ke profil Pinterest Anda sehingga prospek dan pelanggan Anda dapat mulai melihat konten Anda dalam hitungan detik (dan semoga mengikuti Anda!).
Widget dan tombol Pinterest ini memungkinkan pengunjung situs web Anda untuk berinteraksi dengan halaman Pinterest Anda melalui situs web Anda dan memberi mereka kemampuan untuk melihat dan mengikuti profil Anda atau langsung membuka pin atau papan tertentu. Pembuat widget jaringan membantu Anda menyesuaikan, membuat, dan menambahkan fitur ini dengan cepat ke situs Anda.
tombol dan widget pinterest
Sumber
Strategi Pemasaran Pinterest
Mendaftar untuk akun bisnis.
Pilih kategori yang tepat untuk konten Anda.
Gunakan gambar dan video unik.
Manfaatkan kata kunci.
Tambahkan hashtag ke konten Anda.
Bagikan konten Anda di jejaring sosial lain.
Ikuti, terlibat, dan berinteraksi dengan akun lain.
Gunakan praktik terbaik media sosial.
Analisis hasil Anda.
9 strategi pemasaran Pinterest ini memiliki nilai untuk bisnis dengan ukuran berapa pun, di industri apa pun. Pendekatan universal untuk pemasaran ini adalah salah satu alasan Pinterest adalah alat media sosial yang sangat berharga.
1. Mendaftar untuk akun bisnis.
Untuk memasarkan ke audiens target Anda, Anda harus membuat akun bisnis Pinterest . Seperti yang disebutkan, akun gratis ini memberi Anda akses ke Pinterest Analytics (yang akan kami tinjau lebih detail segera) dan fitur pemasaran praktis lainnya seperti profil yang dengan jelas menyatakan bahwa Anda adalah bisnis, widget Pinterest , dan tag Pinterest . Jika Anda sudah memiliki akun Pinterest dan ingin mengubahnya menjadi akun bisnis Pinterest , Anda juga dapat melakukannya tanpa kehilangan konten atau pekerjaan Anda.
Note: If you’re looking to enhance your business account and run ads on Pinterest, you can do so by upgrading your account — and setting up your method of payment because this part of Pinterest is not free — to target your audience more aggressively with the help of the platform’s Ads Manager.
2. Choose the right categories for your content.
By choosing the right category for your content to be shared in, your Pins and boards will become more searchable for users looking to discover content similar to that of your business. Users can search for specific categories on Pinterest or simply go to the “Categories” section of any profile on the platform to view all content related to the topic they’re searching.
kategori pinterest
Source
Some of the most popular Pinterest categories include travel, health and wellness, and beauty.
3. Use unique images and videos.
Similar to other social networks, Pinterest contains a plethora of images and videos. Not only do you want to ensure you’re posting images and videos that will help you promote your brand and market your products/ services, but you’ll also want to ensure they stand out against all of the others on the platform. Otherwise, why would a user choose to follow you over your competition?
Here are some ways to ensure you’re sharing great and unique visual content on Pinterest:
Use branded images without faces — these receive 23% more Pins on the platform than those with faces.
Buat dan bagikan video bermerek untuk mempromosikan produk dan perusahaan Anda. 75% pengguna Pinterest mengatakan mereka cenderung menonton video bermerek tentang topik yang menarik minat mereka.
Bayar untuk menggunakan fitur Video Promosi Pinterest jika Anda memiliki anggaran.
Bagikan gambar dan video yang menunjukkan produk Anda beraksi sehingga pemirsa dapat lebih mudah membayangkan diri mereka menggunakannya.
Hindari ruang kosong (atau putih) yang berlebihan pada gambar Anda — gambar dengan ruang kosong 30% lebih sedikit di latar belakang paling banyak disematkan.
Buat video berdurasi antara 30-90 detik karena terbukti memiliki performa tertinggi.
Buat papan khusus untuk membagikan gambar visualisasi data dan infografis perusahaan Anda yang paling berguna jika Anda memilikinya untuk digunakan audiens Anda sebagai sumber daya untuk bisnis mereka.
4. Memanfaatkan kata kunci.
Dengan menggunakan kata kunci di seluruh profil, postingan, pin, dan papan Anda, kemungkinan besar Anda akan muncul secara organik di umpan dan pencarian pengguna. Kata kunci dan frasa di Pinterest terkait dengan ceruk tertentu yang dicari oleh pengguna.
Misalnya, jika Anda menjual koper, Anda dapat menggunakan kata kunci dan frasa seperti “liburan” atau “bepergian” di seluruh profil dan pin Anda. Dengan cara ini, ketika pengguna mencari salah satu istilah tersebut, profil dan gambar koper Anda akan muncul di umpan mereka.
Berikut adalah beberapa lokasi di mana Anda dapat memasukkan kata kunci di Pinterest untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan peringkat organik melalui pencarian:
Bio dan profil
Deskripsi pin
Judul papan
Deskripsi papan
Gambar-Alt-Teks
Bagi Anda yang memilih untuk membayar iklan Pinterest, ada juga opsi untuk menggunakan alat penargetan kata kunci platform untuk membantu Anda menjangkau audiens melalui iklan Anda.
5. Tambahkan hashtag ke konten Anda.
Tagar — yang merupakan kata kunci dan frasa yang didahului dengan simbol “#” — adalah cara hebat lainnya bagi Anda untuk memasarkan dan menjangkau audiens target Anda secara organik. Tagar di Pinterest bekerja dengan cara yang sama seperti di sebagian besar situs media sosial lainnya (seperti Instagram , misalnya) dan ketika dimanfaatkan, buat konten Anda lebih ramah pencarian.
Tagar di Pinterest digunakan untuk membantu pengguna mengidentifikasi pin dan papan tentang topik tertentu yang mereka cari. Saat pengguna mengklik hashtag yang Anda sertakan di pin, mereka dibawa ke halaman di mana mereka dapat melihat semua konten yang pernah diposting di platform yang ditandai dengan hashtag tertentu. Anda harus menambahkan tagar ke pin, papan, dan konten yang dipromosikan (jika ada) untuk memastikan jumlah visibilitas terbesar.
6. Bagikan konten Anda di jejaring sosial lainnya.
Untuk mempromosikan akun dan konten Pinterest Anda, Anda harus membagikan pin, gambar, dan video Anda di area lain untuk meningkatkan peluang Anda dilihat dan diikuti. Misalnya, Anda dapat mengklaim akun Pinterest bisnis Anda di Instagram, Etsy, dan YouTube sehingga pengikut Anda dapat dengan mudah mempelajari platform lain tempat Anda berada dan bagaimana mereka dapat melihat lebih banyak konten Anda. Selain itu, mengklaim akun Anda akan memberikan akses ke analitik dan data pada semua pin ini sehingga Anda dapat melihat jaringan lain yang paling diminati audiens Anda.
Anda juga dapat menautkan profil Pinterest ke akun Facebook dan Google sehingga Anda dapat dengan mudah menambah dan menemukan teman, berbagi konten di seluruh jaringan, mempercepat login di semua akun, dan mencadangkan profil jika Anda kehilangan atau lupa detail sandi.
7. Ikuti, terlibat, dan berinteraksi dengan akun lain.
Saat Anda mengikuti dan berinteraksi dengan pengguna Pinterest lain dan akun mereka, Anda dapat memulai dan memelihara hubungan pribadi antara mereka dan bisnis Anda. Jenis keterlibatan ini berpotensi membuat pengikut Anda merasakan tingkat loyalitas terhadap merek Anda yang membuat mereka kembali ke profil Anda untuk mendapatkan inspirasi, ide, dan untuk membeli produk.
Berikut adalah empat cara Anda dapat membangun hubungan yang kuat dan langgeng dengan audiens target Anda melalui taktik pemasaran Anda di Pinterest:
Ikuti akun baru pengguna yang menyatakan atau menunjukkan bahwa mereka memiliki minat yang terkait dengan pekerjaan yang dilakukan bisnis Anda dan konten yang Anda posting (Anda dapat melakukannya dengan mencari kata kunci dan tagar atau meninjau orang-orang yang mengikuti anggota audiens Anda saat ini).
Pin ulang, Suka, dan komentari konten yang dibagikan pengikut dan penggemar Anda.
Tanggapi pesan yang ditulis pengikut Anda di konten Anda untuk mempersonalisasi pengalaman mereka di profil Anda dan membuat mereka merasa didengar.
Buat postingan menarik yang menunjukkan keahlian Anda dalam industri Anda, ajari pengikut Anda cara melakukan sesuatu, atau libatkan mereka (dalam hadiah atau kontes misalnya).
8. Gunakan praktik terbaik media sosial.
Saat menggunakan Pinterest, pastikan untuk mengikuti praktik media sosial yang sama seperti yang Anda lakukan di jejaring sosial lainnya. Contohnya termasuk mengingat untuk berinteraksi dan terlibat dengan pengikut Anda, secara teratur memposting ke (dan memperbarui) akun Anda, dan menghindari promosi diri secara terang-terangan yang terasa memaksa dan dipaksakan kepada audiens Anda.
Selain itu, Anda dapat fokus pada lima praktik terbaik berikut untuk meningkatkan keterlibatan di Pinterest.
Dorong pengikut Anda untuk menampilkan merek Anda di konten mereka (dan mungkin menawarkan untuk memposting ulang atau menyematkan ulang konten mereka jika mereka melakukannya).
Berikan insentif kepada audiens Anda — seperti hadiah — karena memilih untuk mengikuti dan berinteraksi dengan Anda serta membuat postingan yang menampilkan produk dan branding Anda.
Tawarkan kode diskon, kupon, serta detail tentang produk terbaru Anda dan pembaruan untuk produk yang sudah ada agar mereka selalu kembali ke profil Anda.
Pastikan konten Anda bermanfaat dan bermanfaat bagi anggota audiens Anda — semua konten harus memiliki tujuan dan/atau makna.
9. Analisis hasil Anda.
Jika Anda mengerahkan semua upaya ini ke dalam pemasaran di Pinterest, mungkin aman untuk berasumsi bahwa Anda ingin memastikan pekerjaan yang Anda lakukan meningkatkan konversi bisnis dan kesadaran merek Anda .
Jadi, Anda perlu menganalisis hasil upaya pemasaran Pinterest Anda untuk melacak lalu lintas rujukan Anda, jumlah keterlibatan, prospek yang dihasilkan, dan hal lain yang menarik untuk Anda pelajari lebih lanjut. Cara termudah untuk melakukannya adalah melalui Pinterest Analytics.
Pinterest Analytics memberi Anda empat jenis informasi utama termasuk:
Metrik tentang profil Anda secara keseluruhan.
Wawasan tentang jumlah orang yang menyimpan dan menyematkan ulang konten Anda.
Metrik platform untuk memahami bagaimana orang berinteraksi dengan konten Anda melalui desktop atau seluler.
Data tentang Pin Anda yang paling populer.
Pinterest untuk Bisnis Kecil
Jika Anda memiliki bisnis kecil, Anda mungkin bertanya-tanya apakah mengerahkan semua upaya dan waktu ini untuk menerapkan strategi pemasaran Pinterest benar-benar sepadan.
Jawaban singkat? Ya itu.
Pinterest adalah salah satu alat pemasaran yang lebih serbaguna, terjangkau, dan berdampak untuk bisnis yang ingin mengonversi lebih banyak prospek, mengarahkan lalu lintas ke situs web mereka, dan meningkatkan kesadaran merek untuk digunakan.
Plus, pengguna Pinterest memiliki niat pembelian tertinggi dari pengguna media sosial lainnya. Mari kita bahas beberapa cara lagi bagi bisnis kecil, seperti milik Anda, untuk mendapatkan manfaat dari membuat kehadiran di Pinterest.
Ceritakan kisah visual.
Pinterest membantu Anda menceritakan kisah visual tentang merek Anda. Melalui gambar dan video, Anda dapat menunjukkan — alih-alih memberi tahu — audiens Anda tentang Anda sebagai perusahaan, hal-hal yang Anda hargai, apa dan siapa yang Anda dukung, dan jenis produk dan layanan yang Anda jual.
Pinterest memberi Anda cara yang unik dan menarik untuk memperkenalkan bisnis kecil Anda kepada pengguna platform.
Memanusiakan merek Anda.
Media sosial dalam bentuk apa pun dapat membantu Anda memanusiakan merek Anda dan memberinya kepribadian — Pinterest tidak terkecuali. Di platform, Anda dapat menjangkau langsung anggota audiens Anda, mengobrol dengan mereka satu lawan satu atau sebagai grup, dan membantu mereka melalui kesulitan atau hambatan apa pun yang mereka hadapi saat berbisnis dengan Anda.
Anda juga dapat menunjukkan kepada audiens dan pengikut Anda betapa berartinya dukungan dan bisnis mereka bagi Anda melalui hadiah, video pekerjaan di balik layar Anda, berita perusahaan terbaru, informasi produk, promosi, dan kode diskon.
Menciptakan dan memelihara rutinitas bisnis-ke-pelanggan ini sejak dini akan memanusiakan merek Anda, menetapkan nada untuk apa perusahaan Anda akan dikenal, dan menunjukkan kepada pelanggan bagaimana Anda berniat untuk tumbuh dengan mempertimbangkan mereka.
Menampilkan posting blog Anda.
Anda dapat menggunakan Pinterest untuk menampilkan upaya pemasaran masuk Anda seperti posting blog atau penawaran konten Anda. Misalnya, Anda dapat menyematkan foto atau video ke papan dan menyertakan tautan ke postingan blog tentang konten visual tersebut. Ini tidak hanya mempromosikan posting blog Anda tetapi juga mengarahkan lalu lintas langsung ke situs web Anda.
tautan ke blog di pinterest
Sumber
Tampilkan karya Anda dan tunjukkan keahlian Anda.
Pinterest adalah cara yang bagus untuk bisnis kecil Anda untuk menampilkan karya Anda dan menunjukkan keahlian Anda dalam industri Anda. Contohnya termasuk pin dengan gambar dan video karya Anda, infografis, visualisasi data, dan postingan blog.
Karena Anda mungkin belum menjadi merek yang dikenal, melakukan ini penting. Itu karena seiring pertumbuhan bisnis Anda dan Anda menjadi lebih terkenal, Anda akan lebih mungkin dikenali sebagai pemimpin industri dan bisnis dengan konten yang bermanfaat dan dapat diterapkan untuk anggota audiens.
Arahkan lalu lintas ke situs web Anda.
Pinterest adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web bisnis Anda — ini akan membantu bisnis kecil Anda menghasilkan prospek dan konversi. Anda dapat membagikan URL di profil Anda serta di pin dan papan Anda. Misalnya, Anda dapat memilih untuk memposting konten dengan tautan ke halaman pendaftaran email Anda, halaman “Tentang Kami”, atau blog.
Melakukan riset pasar.
Pinterest adalah sumber yang bagus untuk melakukan riset pasar. Ini sangat membantu untuk usaha kecil yang mungkin belum memiliki banyak pengikut atau pengalaman untuk mengetahui dengan tepat apa yang diharapkan dan diinginkan oleh anggota audiens mereka dalam hal konten.
Dengan Pinterest, Anda dapat dengan mudah meninjau apa yang dilakukan pesaing Anda — dan perusahaan di industri Anda yang lebih mapan daripada Anda —. Ini akan memungkinkan Anda menemukan taktik mana yang mereka gunakan di platform dan melihat apa yang berhasil untuk anggota audiens mereka. Anda juga dapat melihat konten yang disematkan oleh pemirsa Anda serta dengan siapa mereka mengikuti dan berinteraksi.
Alat Pemasaran Pinterest
Ada sejumlah alat yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda menjangkau audiens target dan melibatkan pengguna di Pinterest. Ada tiga jenis sumber daya utama untuk membantu Anda mencapai hal ini — alat manajemen akun, alat desain dan pembuatan gambar, serta alat jumlah pengikut dan pertumbuhan komunitas.
1. Alat Manajemen Media Sosial
Alat manajemen media sosial membantu Anda menjadwalkan posting dan mengatur konten Anda di jejaring sosial apa pun, termasuk Pinterest, sebelum benar-benar mempostingnya.
Dengan cara ini, Anda dapat memastikan semuanya dibagikan dan didorong keluar sesuai rencana. Alat manajemen media sosial sering kali memiliki kemampuan analitik juga, yang dapat Anda gunakan bersama-sama dengan Pinterest Analytics.
Beberapa alat manajemen media sosial dan Pinterest yang populer meliputi:
Hootsuite memberi Anda kemampuan untuk menjadwalkan pin Anda sebelumnya, mendapatkan wawasan tentang data dan analitik Anda, dan mengukur hasil Anda di Pinterest.
Tailwind memberi Anda analitik tentang profil Pinterest Anda, sistem pelaporan data untuk membantu Anda menentukan apa yang berjalan baik dengan anggota audiens Anda, dan saran tentang hari dan waktu terbaik untuk membagikan pin Anda.
Sprout Social memungkinkan Anda memanfaatkan berbagai fitur untuk membantu Anda menjangkau audiens target dan persona pembeli melalui Pinterest. Ini termasuk analisis platform, alat keterlibatan, kemampuan penjadwalan posting, dan detail tentang jenis konten yang diinginkan audiens Anda.
2. Alat Desain dan Pembuatan Gambar Pinterest
Alat desain dan pembuatan gambar Pinterest memungkinkan Anda merancang, mengedit, membuat, dan menerbitkan foto dan gambar yang terlihat profesional untuk platform (bersama dengan situs media sosial lainnya dan situs web Anda).
Mengingat Pinterest adalah jaringan sosial visual tempat pengguna menemukan gambar dan video yang menarik, indah, dan kreatif, penting agar konten Anda terlihat sempurna sehingga Anda dapat menarik lebih banyak pengikut dan keterlibatan di profil Anda.
Tiga alat berikut sangat bagus untuk siapa saja yang tidak harus memiliki latar belakang di bidang seperti desain grafis atau seni tetapi masih ingin berbagi konten unik dan halus di profil mereka.
Canva memungkinkan Anda membuat gambar profesional untuk Pinterest dengan lebih dari 1 juta gambar, grafik, template, dan ikon yang tersedia untuk dipilih.
Pablo memberi Anda cara untuk membuat gambar yang indah untuk Pinterest dalam waktu kurang dari 30 detik dengan efek dan template yang mudah digunakan.
PicMonkey memberi Anda kemampuan untuk membuat dan mengedit gambar dan memiliki alat pengeditan gambar canggih seperti masking, mirroring, dan eksposur ganda.
3. Alat Penghitung Pengikut dan Pertumbuhan Komunitas
Jumlah pengikut dan alat pertumbuhan komunitas di Pinterest tersedia untuk membantu Anda mempromosikan profil dan konten Anda serta meningkatkan jumlah pengikut dan keterlibatan Anda. Tiga alat berikut dibuat untuk membantu Anda mencapai ini secara khusus di Pinterest.
PINGROUPIE memberi Anda jumlah pin, pengguna, dan pengikut di papan grup yang berbeda di platform sehingga Anda dapat menentukan apakah Anda ingin bergabung dan menyematkan konten Anda di sana atau tidak.
Loop88 membantu Anda membuat konten yang dapat dibagikan yang menurut mereka ideal untuk Pinterest untuk membantu Anda menarik audiens target dan menumbuhkan pengikut Anda.
PinFollow memberi Anda tampilan mendetail tentang siapa yang mengikuti akun Pinterest Anda, siapa yang Anda ikuti kembali, siapa yang Anda ikuti yang tidak mengikuti Anda kembali, dan bagaimana jumlah pengikut Anda bertambah dari waktu ke waktu.
Mulai Pemasaran Di Pinterest
Pinterest adalah alat pemasaran yang kuat dengan kemampuan untuk membantu Anda secara organik meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan konversi, meningkatkan penjualan, dan menciptakan hubungan jangka panjang dengan audiens target dan persona pembeli Anda.
Anda dapat mencapai semua hal ini untuk bisnis Anda dengan mengikuti strategi pemasaran Pinterest yang kami tinjau dan menggabungkan alat dan sumber daya yang tersedia untuk membantu Anda sukses sebagai bisnis di platform.
Jadi, daftar ke akun bisnis dan mulailah membuat konten yang unik dan menarik untuk dipasarkan ke pelanggan dan pengikut Anda di Pinterest.
Catatan editor: Posting ini awalnya diterbitkan pada Januari 2012 dan telah diperbarui untuk kelengkapan.
Awalnya diterbitkan 31 Maret 2020 12:17:00, diperbarui 29 Oktober 2021
Topik:
Pemasaran Pinterest
Jangan lupa untuk membagikan postingan ini!
Artikel Terkait
Cara Menggunakan Pinterest untuk Mempromosikan Bisnis atau Blog Anda [Template Gratis]
Ketika saya akan menikah, salah satu alat utama yang membantu saya membuat rencana adalah Pinterest. Bahkan, itu biasanya tempat nomor satu yang saya kunjungi ketika saya merencanakan pesta. Namun, Pinterest tidak hanya digunakan...Baca lebih banyak
6 Strategi Kreatif untuk Mendapatkan Lalu Lintas dari Pinterest
Pinterest adalah peluang yang sangat kuat untuk menjangkau dan mengonversi audiens baru. Jika Anda tidak percaya, pertimbangkan ini: Platform ini memiliki lebih dari 250 juta pengguna. Dan kira-kira 90% dari Pinterest itu...Baca lebih banyak
Bagaimana Kinerja Pin Anda? Panduan Pemula untuk Analitik Pinterest
Media sosial adalah komponen penting dari strategi pemasaran bisnis apa pun. Tetapi bagi pengguna, menggulir konten bermerek dalam jumlah besar di setiap platform media sosial dapat...Baca lebih banyak
Cara Menggunakan Iklan Pinterest untuk Mempromosikan Produk dan Menarik Pelanggan
Pinterest sering diremehkan oleh pemasar media sosial dan dianggap sebagai komponen strategi pemasaran yang tidak perlu -- sayangnya, jika hal ini tidak terjadi pada tim Anda, Anda bisa kehilangan...Baca lebih banyak
Cara Mendapatkan Pengikut Asli dan Benar-benar Nyata di Pinterest
Pada tahun 2019, Pinterest memperoleh 70 juta pengguna aktif, sehingga jumlah total pengguna Pinterest menjadi 335 juta. Lebih dari setengah dari jumlah itu menggunakan platform setiap minggu. Masuk akal,...Baca lebih banyak
Panduan Utama untuk Pemasaran Pinterest
Saat saya membuka Pinterest, saya dalam masalah. Itu karena saya tahu saya berpotensi bisa duduk di sana selama berjam-jam sambil melihat-lihat gambar dan video dekorasi yang indah untuk apartemen saya, latihan baru yang menyenangkan untuk dicoba,.
No comments:
Post a Comment